Kamis, 03 Desember 2009

Tips Mengenali Musuh Abadi Kulit.

Supaya kulit kita dapat seindah kulit yang kita idamkan, coba kita hindari musuh-musuh kulit berikut.

1. Matahari
Matahari memang dibuthkan tubuh untuk pembentukan vitamin E, namun jika terlalu banyak akan merusak kecantikan kulit kita, bahkan sampai ke kesehatan kulit. membiarkan wajah tersengat matahari secara langsung adalah cara tercepat menbuat kita tampak tua..!

2. Merokok
Musuh kulit nomor dua adalah rokok. Nikotin yang dihasilkan rokok dapat mempersempit jaringan darah di wajah sehingga kulit terlihat tidak sehat. kandungan acetaldehyde pada rokok akan menyerang serat penghubung sel-sel kulit, sehingga terjadila reaksi kimia yang menghancurkan elastin dan kolagen.

3. Alkohol
Jika rokok menyempitkan pembuluh darah, alkohol justru melebarkan. dan ini sering menyebabkan pecahnya pembuluh darah dan warna kulit menjadi tidak segar. sepertihalnya merokok, alkohol juga mengandung acetaldehyde yang erusak kekenyalan dan elastisitas kulit.

4. Kurang Tidur
Kita memang tidak harus tidur selama delapan jam sehari. yang penting adalah agar kita tetap merasa segar ketika kita terbangun dari tidur. Cobalah aroma terapi Lavender atau suplemen yang mengandung valerian untuk memudahkan tidur.

5. Kurang Olahraga
Pilih olahraga yang sifatnya memacu detak jantung (cardio) seperti aerobik, jogging, renang, bersepeda, atau cobalah tari salsa dan hip-hop. dua-tiga kali seminggu sudah cukup memadai kita tidak perlu memaksakan diri melakukannya setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar