Minggu, 03 Januari 2010

Kok Wajah ku Jadi Berkerut Berat Badan Turun, Wajah Jadi Berkerut

Kok Wajah ku Jadi Berkerut

Berat Badan Turun, Wajah Jadi Berkerut

“Timbunan lemaklah yang membuat wajah terlihat kencang.”
Anda berhasil menurunkan berat badan dalam jumlah signifikan. Tetapi kok kerutan pada wajah makin tampak nyata? Apakah kita harus mengganti make-up untuk menyamarkannya?

Bila hal seperti ini terjadi, wajar saja. Timbunan lemaklah yang bisa membuat wajah Anda kelihatan kencang. Maka tak heran ketika Anda kehilangan sejumlah lemak, keriput di wajah terlihat semakin jelas. Untuk membantu menyamarkannya, simak tip berikut:

1. Pilih tinted moisturizer (pelembab berwarna) atau foundation dengan formula ekstra lembab. Jika dibandingkan dengan foundation jenis powder atau matte, formula jenis ini tak menyebabkan makeup Anda terlihat kering dan pecah-pecah. Sebaiknya cari foundation yang memiliki kandungan sodium hyaluronate, petrolatum, dan gliserin. Misalnya, Maybelline Wonder Finish with SPF 15 dan Bobbi Brown Extra SPF 25 Tinted Moisturizing.
2. Perhatikan warna bedak tabur Anda. Salah memilih bedak bisa mengakibatkan kerut di wajah semakin terlihat nyata. Sebagai solusinya, aplikasikan bedak tabur secara tipis dan merata.
3. Pertimbangkan warna blush on Anda. Anda tak perlu lagi mengaplikasikan perona pipi dan bronzer di atas tulang pipi, untuk membentuk wajah agar terlihat lebih tirus. Untuk tampilan yang lebih natural, sapukan perona pipi, tepat pada pipi Anda.
4. Eksperimen. Setelah tubuh dan wajah Anda tampak langsing, kini saatnya untuk mencoba koleksi warna lain. Pilih lipstik atau blush on dengan warna pink cerah, seperti Blushing Nude dari Revlon Super Lustrous Lipstick, atau Soft Mica dari Bare Naturale Gentle Lip Conditioner L’oreal Paris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar