Sabtu, 09 Januari 2010

Tips Memilih dan Merawat Lipstick dan Lipgloss

Make up akan lebih sempurna bila dilengkapi pemakaian lipstick atau lipgloss. Hal ini dilakukan agar ada keseimbangan antara tata rias mata dan wajah. Agar kamu tidak salah dalam memilih dan merawat lipstick, contek deh beberapa tips berguna ini :

1. Bila memilih Lipstick, cek dulu ingredients (bahan kandungannya). Jangan pilih lipstick yang mengandung camphor atau methol karena dapat menyebabkan bibir menjadi pecah dan kering.
2. Untuk perawatan yang maksimal, ulaskan lipgloss sebelum memakai lipstick.
3. Bila terdapat pecah-pecah pada sudut bibir, hal ini dapat mengindikasikan kekurangan vitamin B. Makanlah makanan yang mengandung biji-bijian gandum, telur, daging, dan juga sayur-sayuran hijau.
4. Bila menggunakan lipstick yang sangat sulit dihapus, gunakan olive oil (minyak zaitun) untuk menghapusnya.
5. Agar penggunaan lipgloss tetap kelihatan shiny (berkilau) tanpa rasa lengket, oleskan sepotong es batu pada bibir (cukup sekali) sebelum menggunakan lipgloss.
6. Gunakan lipgloss yang mengandung pelembab untuk bibir seperti vitamin E, squalene dan jojoba oil. Pelembab ini berfngsi menjaga bibir agar tidak kering dan pecah-pecah.
7. Pilih lipstick yang mengandung UV protection untuk melindungi bibir dari pengaruh buruk sinar matahari. Ingatlah, bibir juga bagian dari kulit yang harus dilindungi dari pengaruh buruk sinar matahari.

Ngga susah kan, ngerawat keindahan dan kesehatan bibir kamu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar