Selasa, 19 Januari 2010

Punggung Terawat, Bebas Jerawat

Jangan abaikan si punggung. Dari lekuknya yang terawat bersih, pesona makin terpancar.

Sulit dijangkau bukan alasan melewatkan punggung dari ritual perawatan. Tidak rela, kan, sudah cantik mengenakan backless dress, tahunya punggung ditemani jerawat-jerawat kecil. Duh, jangan sampai, deh.

Menggunakan loofah lebih efektif daripada hanya tangan. Selain lebih higienis, kotoran pada badan bisa lebih bersih. Untuk punggung yang sulit dijangkau, gunakan loofah dengan gagang. Cukup 5 menit saat mandi dan dilakukan setiap hari sudah efektif.

Kalau ingin lebih mantap, gunakan loofah dengan permukaan agak kasar atau sikat halus yang rapat. Sel kulit mati yang membandel, langsung terangkat berkatnya. Agar tak sakit, gunakan dengan metode pijatan lembut. Sssttt, peredaran darah bisa lebih lancar dengan perawatan ini.

Seminggu sebelum acara, rajinlah scrubbing. Misalnya dengan ekstrak cokelat yang aromanya menenangkan sekali. Efeknya tak main-main, kulit bisa halus dan lembut. Buah ini juga mengandung antioksidan yang menangkal radikal bebas.

Bagi kulit kering, lebih baik pilih scrub yang mengandung garam laut dan minyak zaitun.

Pilih sabun yang mengandung butiran scrub dengan wangi kesukaan untuk membantu loofah mengerjakan tugasnya.

Punggung bersih juga dipengaruhi konsumsi makanan. Untuk kulit berminyak, kacang-kacangan dan makanan pedas sebaiknya dihindari.

Bagi kulit kering, lebih baik pilih scrub yang mengandung garam laut dan minyak zaitun.

Memencet jerawat di punggung adalah solusi buruk. Iritasi bisa terjadi, malah area jerawat tumbuh bisa melebar, dan berbekas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar